Sabtu, 10 Oktober 2015

Cara Tahan Lama Berhubungan Badan

Mengetahui cara tahan lama berhubungan badan penting untuk keharmonisan hubungan dengan pasangan. Ejakulasi dini adalah musuh bagi semua pria karena dianggap menodai kejantanan. Pasalnya, ejakulasi dini membuat pria tak tahan lama saat berhubungan badan.

Ejakulasi dini adalah keluarnya sperma di awal hubungan seks yang terjadi dalam waktu yang cenderung terlalu cepat. Meski berbeda-beda, waktu rata-rata yang dibutuhkan pria untuk mengeluarkan sperma saat berhubungan badan adalah sekitar 5,5 menit.

Pada pria yang mengalami ejakulasi dini, sperma keluar kurang dari semenit setelah penis melakukan penetrasi. Selain itu, berikut ini adalah kriteria ejakulasi dini yang lainnya:
- Hampir atau selalu tidak bisa menunda ejakulasi selama berhubungan badan.
- Selalu merasa stres dan frustrasi dan akhirnya menghindari berhubungan badan.

Ejakulasi dini terbagi menjadi dua kategori yaitu:
- Ejakulasi dini primer di mana ejakulasi prematur sudah terjadi sejak pria pertama kali aktif secara seksual.
- Ejakulasi dini sekunder yang terjadi setelah sebelumnya pria pernah mengalami ejakulasi normal.

Penyebab dari ejakulasi dini primer biasanya berkaitan dengan masalah psikologis, seperti pengalaman seksual yang traumatis sejak usia muda. Sedangkan ejakulasi sekunder dapat disebabkan faktor psikologis maupun fisik. Faktor fisik dapat meliputi adanya kondisi diabetes, tekanan darah tinggi (hipertensi), serta kebiasaan meminum terlalu banyak minuman beralkohol.

Ejakulasi dini alias tidak tahan lama berhubungan badan membutuhkan penanganan medis sesegera mungkin. Nah, untuk mengobati kondisi ejakulasi dini, Anda harus mengetahui penyebab tak tahan lama di ranjang. Apakah faktor fisik atau psikologis?

Jika Anda tidak tahan lama di ranjang karena faktor fisik, pengobatan yang bisa dilakukan adalah jenis obat antidepresan seperti selective serotonin reuptake inhibitors (SSRIs). Obat ini digunakan untuk mengatasi depresi yang bisa membuat Anda tahan lama berhubungan badan alias menunda ejakulasi.

Jenis SSRIs yang dapat diresepkan dokter biasanya meliputi obat paroxetine, sertraline, dan fluoxetine. Nah, obat-obatan ini harus dikonsumsi selama 1 - 2 minggu supaya perubahan berupa lebih tahan lama di ranjang bisa terlihat nyata.

Tapi, selain obat-obatan, ada cara lain supaya Anda tahan lama saat berhubungan badan. Berikut tips menahan ejakulasi yang bisa Anda coba:
- Kenakan kondom tebal untuk mengurangi rangsangan seksual.
- Menarik nafas dalam-dalam untuk menunda refleks ejakulasi sesaat sebelum Anda merasa akan ejakulasi.
- Posisikan diri di bawah pasangan agar Anda dapat menarik pasangan menjauh saat sensasi ejakulasi terasa.
- Pikirkan sesuatu yang membosankan selama berhubungan seks untuk membantu menunda ejakulasi.
- Bicarakan masalah Anda dengan pasangan dan lakukan terapi dengan ahlinya. (PA)

Ditinjau oleh dr. Rahajeng A.P

Baca >>> Obat Kuat Pria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar